Drs. H. Andi Patabai Pabokori

Ketua Yayasan

Sebagai Ketua Yayasan saya ingin menyampaikan apresiasi kepada para unsur pimpinan, guru dan staf Sekolah Islam Al Azhar Makassar yang telah mengemban tugas, dengan sabar, loyal, kompak, bersama, bersatu meskipun dalam perjalanan ada banyak tantangan, namun semua kita menyadari itu semua merupakan bagian dari perjuangan.

Saudara-saudara mengemban tugas mulia, mendidik anak-anak  dari  keluarga-keluarga terpandang di daerah ini. Menjaga kepercyaan untuk memenuhi harapan mereka buat anak-anak yang akan menjadi pemimpin dan pelopor peradaban di masa depan.

Terima kasih kepada Ibu dan Bapak Pembina yang memberikan dukungan dan memfasilitasi sehingga lembaga pendidikan tetap bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga pedidikan terkemuka di daerah ini.

Demikian juga terima kasih kepada para jenitor dan sekuriti, saudara telah memberikan dukungan sangat berarti dalam penyelenggaraan  misi yayasan ini. Tanpa keikutsertaan saudara, maka mustahil lembaga pendidikan ini dapat menjalankan misinya dengan baik.   

Tidak terkecuali dukungan organiasi orang tua murid jami’yah yang senantiasa aktif  memberikan dukungan baik dalam intra maupun ekstra kurikuler. Terima kasih semoga Allah memberikan imbalan berganda atas semua upoaya kita ini.

Dalam hidup adalah catatan sejarah, dalam sejarah ada perjuangan dan dalam perjuangan ada pengorbanan, itu semua adalah momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan, dan tidak bisa kita hindari, namun kita semua memiliki insitiaif dan kreasi guna menyukseskan visi dan misi kita bersama.

Segala kekurangan, ketidak lengkapan, ketidak adaan di hari sebelumnya untuk menyempurnakannya, tentunya dengan bersama-sama memikul tanggung jawab secara merata dan sesuai dengan profesionalitasnya masing-masing, semua itu merupakan catatan untuk kita jadikan pelajaran guna melangkah lebih bijak ke depan.

Rasa cinta ini secara tidak langsung juga merupakan bentuk dari dedikasi kita terhadap dunia pendidikan di negeri ini. Saya berharap agar kita semua tetap konsisten dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengabdikan diri kita sebaik-bainya terhadap dunia pendidikan yang hingga kini masih tetap kita geluti.

Kepada warga sesama anak bangsa khususnya kawasan timur Indonesia, Sulawesi Selatan dan Makassar, kami sampaikan siap mengemban amanah mendidik anak-anak kita sebagai pewaris bangsa di masa depan. Al Azhar mengkader calon pemimpin masa depan.   


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Drs.H. Jasman Luasin, M.Ed

Direktur

Bismillahirrohmaniraohim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Puji syukur kehadirat Allah SWT serta salam dan salawat senantiasa tercurahkan kepada baginda Rasulullah SAW karena atas izin dan petunjuknya Website Sekolah Islam AlAzhar Makassar bisa hadir ditengah-tengah kita sebagai media yang yang akan memberikan informasi tidak hanya tepat dan akurat tapi juga terpercaya dan mutahir tentang Sekolah Islam Al Azhar Makassar dengan segala aktivitasnya.

Pendidikan yang berkualitas secara khusus harus didesain dengan matang dalam setiap fase kehidupan bahkan dimulai dari proses memili pasangan hidup, ketika janin dalam kandungan,ketika masih bayi, memilihkan sekolah dan perguruan yang tepat bahkan sampai  keliang lahat.

Sebagai sekolah yang mendapatkan amanah dari masyarakat, Sekolah Islam Alazhar Makassar, menyelenggarakan pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan KB-TK, SD, SMP dan SMA. Sebagai sekolah yang mengacu pada sistim pendidikan Nasional dengan delapan standar Nasioan Pendidikan serta menggunakan kurikulum yang sama senantiasa melakukan pembenahan agar dapat memberikan pelayanan maksimal sehingga secara bersama dan terencana menghantarkan peserta didik pada tingkat pencapaian kompetensi yang optimal sesuai dengan bakat, potensi dan minatnya sehingga menghasilkan generasi Indonesia yang berkualitas baik kognitifnya, keterampilannya dan yang paling penting ahlak mulianya yang berbasis pada nilai –nilai Islami (islamic values) dalam mempersiapkan mereka meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Untuk mencapai itu semua, para Pembina dan Pengurus Yayasan, guru dan karyawan senantiasa melakukan pelatihan dan updating skills dan pengetahuannya baik secara internal melalui program hands on training maupun dengan mengirimkan mereka ke berbagai training yang diselenggaran oleh pemerintah maupun oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar pusat Jakarta termasuk mengirimkan mereka ke Sekolah Internasional untuk mengikuti program magang.

Program lain yang sedang dikembangkan di sekolah Islam AlAzhar adalah program Sekolah Inclusive. Program ini dibuat untuk memberikan layanan khusus bagi anak yang memerlukan perhatian dan perlakuan khusus karena keterbatasan dan kebutuhan yang sedikit berbeda dengan anak pada umumnya (special needs student). Mereka secara khusus disiapkan tenaga untuk mendampingi dan membantu mereka dalam mengoptimalkan potensinya sehingga mereka bisa berhasil sama seperti anak yang lain. Program ini kami sebut dengan program Student welfare yang menangani anak baik yang berkaitan dengan perilakunya maupun yang terkait dengan kesulitan belajarnya (Learning support Program).

Di sisilain, membangun hubungan yang harmonis dengan orangtua murid dan masyarakat pada umumnya secara terus menerus ditingkatkan. Keterlibatan mereka dalam menunjang berbagai program secara aktif  sangat menentukan keberhasilan sekolah dalam menjalankan misisnya. Program seperti field trip, family gathering, pengajian rutin dan berbagai event penting telah terselenggara dengan sangat baik berkat keterlibatan dan dukungan para orangtua murid termasuk melalui wadah pengurus Jamiyyah.

Akhirnya, kami menghapakan agar Wesite ini kita jadikan media interaktif sekaligus silaturrahim dengan seluruh warga dan masyarakat terutama para pemerhati pendidikan. Kritik dan saran akan sangat bermamfaat buat kami dalam upaya melakukan perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat. 

Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya terutama  dari Bapak Ibu pembina, segenap pengurus Yayasan Sinerji Insan Unggul, para guru dan karyawan partisipasi seluruh murid dan orangtua. Mohon maaf atas segala kehilafan.

Wabillahi taufik walhidayah

Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatu

Drs. H Saparuddin, M.Pd

Kepala Sekolah SMA

Assalamu 'Alaikum Wr Wb

Alhamdulillah, segala puji hanya kepada  SWT senantiasa kita panjatkan karena atas rahmat dan hidayah-NYa kepada kita semua sehingga kita masih dapat beraktifitas dan menyelesaikan tugas sehari-hari, salam serta shalawat senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabat sampai akhir zaman.

 Sejak berdirinya di tahun 2014 SMA Islam Al Azhar 12 Makassar sudah semakin dikenal oleh masyarakat dan kaum milenial, kuantitas murid dari tahun ke tahun semakin meningkat begitupun juga kualitas dalam pembelajaran berbasis digital serta output dengan terserapnya  alumni dijalur SNMPTN , SBMPTN dan perguruan tinggi swasta favorit cukup tinggi

 Kurikulum program SKS menjadi unggulan karena murid dapat menamatkan studinya studinya 6 Semster dalam dua tahun, lebih cepat dari program reguler. Program ini dapat mengakomodir dan memaksimalkan  kemampuan, bakat, minat peserta didik.

Program kurikulum reguler 3 tahun tetap mengutamakan kualitas pembelajaran murid dalam akademik dan kerohanian Islam untuk mempersiapkan diri memasuki kampus impian dan meraih karir masa depan.


Muthmainnah, S.Pd

Kepala Sekolah SD

Assalamu 'Alaikum Wr Wb

Alhamdulillah, segala puji hanya kepada Allah SWT senantiasa kita panjatkan karena atas rahmat dan hidayahNYa kepada kita semua sehingga kita masih dapat beraktifitas dan menyelesaikan tugas sehari-hari, salam serta shalawat senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW keluarga dan para sahabat sampai akhir zaman.

Sebagaimana kita ketahui bahwa keluarga sekolah dan masyarakat merupakan pusat bagi berlangsungnya proses pendidikan. Keluarga dari sekolah merupakan factor yang sangat dominan dalam menentukan keberhasilan pendidikan anak didik

SD Islam Al Azhar 34 makassar merupakan rumah bagi murid juga merupakan sarana informasi tentang program sekolah kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah selama 6 tahun proses pendidikan oleh karena itu melalui program kegiatan sekolah ini akan memberikan informasi dan pelayanan yang berdampak kepada murid dalam memenuhi kebutuhan bakat dan minat murid semoga dengan kehadiran SD Islam Al Azhar 34 Makassar dapat mengantarkan keberhasilan anak untuk menempuh pendidikan seperti yang di idam-idamkan, AAmin

Muliani, S.Pd

Kepala Sekolah TK

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam ta’zim kami sampaikan, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang ditempuh anak sebelum ia masuk ke sekolah dasar (SD). Pendidikan anak usia dini adalah suatu pembinaan yang diperuntukkan bagi anak 0-6 tahun, di mana usia ini menjadi usia emas pembentukan kepribadian dan karakter anak.

KB-TK Islam Al Azhar 34 Makassar memadukan antara Kurikulum Nasional (K.13) dengan kurikulum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPI) yaitu Kurikulum Pengembangan Pribadi Muslim (KP2M) dengan menerapkan inclusive dan supportive yang membentuk landasan anak berfikir yaitu nilai-nilai Al Qur’an dan sunnah.  Anak usia dini dari Toodler, Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak  dan Day Care/ Penitipan Anak mulai dipolakan dengan cara kemampuan membaca, memahami, menganalisa, membandingkan, memilih, menghasilkan ide atau sesuatu dengan menerapkan ilmu/pengetahuan yang telah dipelajarinya. Penanaman adab mulai dari adab terhadap Allah, adab  terhadap Rasul, adab terhadap Al Qu’an, adab terhadap diri sendiri, adab terhadap lingkungan dan adab terhadap aktivitas sehari hari.

Salah satu misi KB-TK Islam Al Azhar 34 Makakassar  yaitu Terwujudnya warga sekolah yang berprilaku dan berakhlak islami dan tauladan masyarakat.“Tidak hanya mengembangkan kemampuan akademis tapi juga non akademis sesuai usia dan talenta anak dengan tetap memperhatikan sisi psikologis. Hubungi kami untuk bertanya lebih lanjut tentang pengajaran di KB-TK Islam Al Azhar 34 Makassar, pendaftaran sekolah ataupun program inklusi.


Wassalamualikum Warhmatullahi Wabarakatuh.

Abd. Rahman, S.Thi.I.,M.Ag

Kepala Sekolah SMP

Alhamdulillah..Segala puji bagi Allah pemilik alam semesta beserta isinya. Salawat dan salam tercurah kepada kekasih Allah swt Rasulullah Muhammad saw, keluarga, sahabat, dan orang-orang yang mengikutinya dengan baik sampai hari kiamat. Amma ba’du ….

SMP Islam Al Azhar 24 Makassar adalah sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPI) Jakarta dan yang menjadi pengelolah adalah Yayasan Sinergi Insan Unggul. Sekolah ini dari posisi letaknya sangat strategi jauh dari titik kemacetan dan berada dilingkungan yang  nyaman.

Pendidikan merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa bisa ditentukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh sumber daya manusianya. Dan puncak dari ilmu pengetahuan itu adalah ahlak mulia yang melekat sebagai karakter utama pada diri manusia.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kota Makassar, SMP Islam Al Azhar 24 Makassar sejak mulai beroperasi sebelas belas tahun lalu terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai bagian dari pilar penting yang membangun kualitas sumber daya manusia.

Menjadi lembaga yang turut ambil bagian dalam pembentukan generasi hari ini untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Dengan penuh kesadaran bahwa sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan, para pemimpin bangsa ditentukan dari generasi saat ini, maka SMP Islam Al Azhar 24 Makassar diharapkan melahirkan  generasi yang shalih, kuat Aqidah, Berprestasi dan Berahklak.

Akhirnya, hanya kepada Allah SWT kita bertawakal. Semoga kita semua sukses dan diberkahi dalam menjalankan semua aktivitas kita. Amiin